Rabu, 14 Juni 2023

Babinsa 0111/Pagelaran, Dampingi Kegiatan Pelayanan KB di Puskesmas


Pandeglang // GebrakNasional.com - Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serda Widagyo, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB bertempat di Puskesmas Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/06/23).


Serda Widagyo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia yang ke 72 dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 30 tahun.


Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata menyampaikan sesuai dengan laporan yang diterima kegiatan pelayanan KB di wilayah kecamatan Patia berhasil mengumpulkan akseptor KB dengan jumlah 472 orang yang terdiri dari peserta KB Implan sebanyak 53 orang, IUD 3 orang Suntik 150, Pil 147 dan Kondom 15 orang.


"Program KB yang dilaksanakan ini pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga tercipta kesejahteraan penduduk, ekonomi, sosial dan budaya, "paparnya.


Selain itu Danramil juga menambahkan kegiatan peringatan Harganas yang setiap tahun diperingati bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya peran dan fungsi keluarga sebagai wahana pembentukan generasi bangsa yang berkualitas.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top