Sabtu, 13 Mei 2023

Waspada Buaya, Satpolair Polres Pandeglang Himbau Warga Nelayan Tidak Memancing Malam Hari


Pandeglang // GebrakNasional.com – Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Bariman Sitompul melalui anggota Satpolair Polres pandeglang Bripka Moh. Angga meminta warga nelayan memancing pada malam hari terlebih dahulu, termasuk di sungai. Hal ini karena beberapa waktu terakhir muncul buaya yang berkeliaran di tepi pantai.


Menurut AKP Bariman hal ini membahayakan sehingga pihaknya akan memasang panduan bagi warga nelayan dan wisatawan soal larangan tersebut. Panduan ini berupa arahan himbauan secara mobile bagi mereka yang sedang berada di pantai.


"Jangan sampai buaya ini memakan korban manusia. Beberapa hari lalu ada kejadian buaya yang menyerang warga nelayan di wilayah kecamatan Sumur, tidak menutup kemungkinan di wilayah Panimbang juga terdapat buaya mengingat wilayah Panimbang adalah wilayah garis pantai dan banyak sungai bermuara," kata AKP Bariman, Sabtu (13/05/2023).


Selain ancaman hewan buas itu, ia juga mengimbau pada nelayan agar juga berhati-hati saat melaut mengingat cuaca yang tidak bersahabat.


Ia meminta nelayan agar mencari tahu prakiraan cuaca sebelum melaut mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan ketika berada di tengah laut.


"Saat ini kita juga menghadapi cuaca ekstrim dan masa pancaroba sehingga cuaca tidak bisa ditebak. Pagi panas tiba-tiba siang hujan lebat. Segala potensi harus diwaspadai," tegas Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Bariman. ((Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top