Sabtu, 13 Mei 2023

Terima Kunjungan Polisi Cilik, Polsek Patia Polres Pandeglang Beri Edukasi Sejak Dini

 


Pandeglang // GebrskNasional.com - Polsek Patia Polres Pandeglang menerima kunjungan edukasi dari puluhan Polisi Cilik (Pocil) dari sekolah Paud Se Kecamatan Patia, Sabtu (13/05/2023).


Kunjungan tersebut merupakan kerja sama unit Binmas Polsek Patia dan program pendidikan sekolah paud yang ada di Kecamatan Patia.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Patia AKP Dodin mengatakan, adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengenalkan sosok polisi dari usia dini kepada anak-anak Paud.


"Sehingga anak-anak tidak lagi takut dengan polisi dan pada kunjungan tersebut anak-anak diajak mengenal setiap unit kerja di Polsek Patia dan tugasnya," jelasnya.


Dikatakan, salah satunya adalah unit bimas yang bertugas menjalin kemitraan dengan masyarakat dan stokholder lain.


"Agar terjalin kerjasama untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Polsek Patia dengan semboyan melayani melindungi dan mengayomi," jelasnya.


Sehingga kata dia, setelah anak-anak mengetahui tugas-tugas polisi timbul kecintaan ke polisi, dan menurut Kapolsek Patia ini harus ditanamkan ke anak-anak usia dini.


"Karena ini merupakan trauma anak-anak jaman dulu bahwa sekarang takut dengan polisi karena orang tua kita dulu maupun sekarang kalo anaknya nakal atau rewel pasti orang tua kita bilang itu ada polisi nanti kamu ditangkapnya," ujarnya.


Sehingga dalam kesempatan yang baik ini Kapolsek berharap kepada guru dan orang tua anak-anak paud tersebut untuk secara perlahan merubah paradigma.


"Sehingga anak-anak tidak takut lagi akan tetapi mereka kedepannya mau menjadi seorang polisi untum memberantas kejahatan," pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top