Minggu, 28 Mei 2023

Sowan Kasepuhan, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kemitraan


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui dialogis bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “Sowan Sesepuh”. Minggu (28/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam menggalang serta membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.


Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, dalam setiap kegiatan rutin patroli sambang ke Desa binaan selalu mengedepankan pendekatan dialogis dan guyub bersama dengan para tokoh kasepuhan di tengah warga masyarakat, sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kamtibmas.


Seperti saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Kusnaedi, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Cidongklang Rt 007/001, Desa Batukuda, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, “Ujar Pesta Pangituhan Sitorus.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan kebersamaan personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, mampu mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, khususnya di Desa Batukuda tersebut, “Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top