Minggu, 21 Mei 2023

Sinergitas TNI - POLRI, Polres Pandeglang Gelar Patroli Gabungan Amankan Malam Akhir Pekan


Pandeglang // GebrakNasional.com - Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang bersama Kodim 0601 Pandeglang dan stakeholder terkait menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) terutama di tempat keramaian pada malam akhir pekan.


“Patroli bersama kami lakukan dengan humanis untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam akhir pekan di wilayah Pandeglang,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Sabtu (21/05) malam.


Disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, patroli gabungan itu dilaksanakan ke beberapa titik seperti tempat keramaian malam, seperti warung kopi, simpang lima dan sejumlah titik rawan dan tempat strategis lainnya.


Menurut AKBP Belny Warlansyah, dalam patroli tersebut bersifat imbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.


“Yang kami tekankan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat,” ucapnya, Minggu (21/05).


Dia mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga toleransi, keharmonisan dan rasa kekeluargaan.


“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat,” katanya.


Sementara itu, Kabagren Polres Pandeglang, AKP Apuy selaku perwira pengawas Polres Pandeglang menambahkan dalam patroli gabungan tersebut Polres Pandeglang melibatkan personel TNI terdiri dari Kodim 0601 Pandeglang berjumlah 4 personil dan Satpol PP Kab. Pandeglang 5 personil.


“Patroli gabungan itu bentuk sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang yang kali ini kami dibantu personil dari Kodim dan Satpol PP,” kata AKP Apuy.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top