Jumat, 05 Mei 2023

Sikapi Berbagai Informasi, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngobrol Bareng Tokoh Masyarakat


Cilegon // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sesuai tupoksinya, melalui kegiatan patroli rutin dengan selalu menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya, sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif. Jum’at (05/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggalang para tokoh masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.


Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Syihabudin, personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi dan menggalang para tokoh masyarakat, sebagai sarana dalam memantau situasi kamtibmas yang berkembang di Desa binaan tersebut.


Seperti pada hari Kamis (04/05), bertempat di lingkungan kampung Sukajaya Rt 001/001, Desa Pasirwaru, duduk dan dialogis bersama Sdr Atma Wijaya, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, melalui pendekatan dan dialogis tersebut diharapkan bisa mengajak peran serta tokoh masyarakat tersebut dalam dalam menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan nya, “Ujar Syihabudin.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup di masyarakat, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh masyarakat, khususnya di Desa Pasirwaru tersebut, “Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top