Jumat, 12 Mei 2023

Satuan Binmas Polres Serang Dan Polsek Ciruas Laksanakan Commander Wish Kapolda Banten "Ronda Satkamling"


Serang // GebrakNasional.com - Satuan Binmas Polres Serang  dan Unit Binmas Polsek Ciruas melaksanakan kegiatan Commander Wish Kapolda Banten "Ronda Satkamling"  yang dilaksanakan di kampung Citerep Rt. 001/Rw. 004 desa Citerep kecamatan Ciruas kabupaten Serang Jumat (12/05/2023).


Tim Sambang Ronda Satkamling dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah, S.H berikut 2 (Dua) Anggota dan Bhabinkamtibmas desa Citerep kecamatan Ciruas, tim bergerak dengan mendatangi pos ronda dan warga yang sedang berkumpul.


"Kami mengajak agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Siskamling yang merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran hukum lainnya dilingkungan masing - masing", kata Chotidjah.


Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Briptu Yusron menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kejahatan khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba.


"parkirlah kendaraan di tempat yang aman, mudah diawasi dan gunakan kunci ganda atau alat keamanan lainnya, sebelum istirahat periksa kembali pagar, pintu dan jendela rumah apakah sudah terkunci dengan benar", tandas Yusron.


Selain itu, tim Sambang Ronda Satkamling mengingatkan warga yang memiliki anak remaja agar memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih supaya tidak terlibat tawuran atau geng motor yang berkonsekuensi dengan hukum.


Kasat Binmas berpesan, "apabila mengalami atau menemukan peristiwa tindak pidana dan keadaan darurat lainnya, segeralah melapor ke Polsek terdekat atau bisa menguhubungi Call Center Kepolisian 110", tutupnya. ( Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top