Selasa, 30 Mei 2023

Polda Banten Ikuti Vicon Terkait Pelaksanaan Polisi RW pada Program Quick Wins Presisi TW II 2023

 


Serang // GebrakNasional.com - Polda Banten mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) rapat pembahasan pelaksanaan Polisi RW pada program Quick Wins Presisi TW II 2023 pimpinan Kaposko Presisi Kombes Pol Indarto yang dilaksanakan di ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (30/04) 


Adapun Vicon tersebut dihadiri oleh Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Dedi Ardiyanto beserta seluruh operator Quick Wins Polda Banten.


Dalam rapat tersebut Indarto mengatakan setiap Polisi RW wajib menyelesaikan persoalan di RW binaanya. "Setiap Polisi RW wajib menyelesaikan persoalan di RW binaanya, bisa dibayangkan dalam satu Polda ada sekitar 50.000 RW atau paling tidak 30.000 RW, jika satu Polisi RW bisa menangani masalah di tiap RW nya maka berapa puluh ribu masalah di masyarakat yang dapat di selesaikan oleh Polisi Rw," ucap Indarto. 


Indarto menjelaskan dalam menyelesaikan masalah Polisi RW tidak perlu mencari masalah yang rumit cukup masalah yang simpel namun dapat dirasakan oleh masyarakat. "Cukup yang simpel saja tetapi dapat di selesaikan oleh Polisi RW. Misalnya perselisihan dengan tetangga, jalan yang tidak ada penerangan, jalan berlubang dan lain sebagainya. Bekerja sama dengan stakeholder setempat agar pelaksanaan tersebut  berjalan sesuai  yang di harapkan serta dapat mengurangi masalah-masalah dimasyarakat," jelas Indarto


Terakhir Indarto berharap dengan adanya program Polisi RW ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri." semoga dengan adanya gebrakan Polisi RW ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tutup Indarto. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top