Minggu, 07 Mei 2023

Perkuat Silaturahmi, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Guyub Bersama Para Tokoh Ulama


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, turut menghadiri dalam kegiatan pengajian yang dilaksanakan salah satu tokoh Ulama, sebagai bentuk terjalinnya hubungan yang harmonis dalam menunjang harkamtibmas. Minggu (07/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif diperlukan adanya sinergitas, salah satunya dengan menghadiri kegiatan keagamaan bersama para tokoh ulama dan masyarakat sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”.


Seperti saat menghadiri kegiatan pengajian keluarga besar Sdr M. Yusuf, salah satu tokoh ulama yang berpangaruh di wilayah Kecamatan Mancak, Sabtu malam (06/05), di lingkungan kampung Baru Rt 016/004, Desa Labuan, selain untuk memperdalam ilmu agama juga sebagai sarana untuk berdialog dan berdiskusi dalam rangka mengajak peran serta para tokoh ulama dalam menciptakan situasi kamtibma yang kondusif, “Ungkap Asep Gundara YSE.


Pentingnya sebuah kesinambungan dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik bersama para tokoh ulama tersebut, bahwa nasehat dan saran nya masih merupakan cara ampuh untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Mancak, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga melalui kegiatan pengajian bersama para tokoh ulama dan warga masyarakat tersebut, mampu untuk saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif sebagai tugas dan tanggung jawab bersama, “Pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top