Senin, 08 Mei 2023

Pelepasan Kapolresta Serang Kota Di Iringi Isak Tangis


Serang // GebrakNasional.com - Prosesi penyerahan tongkat komando Polresta Serkot dari Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. kepada Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K.  Digelar rangkaian serah terima jabatan tradisi penyambutan dan pelepasan pergantian pimpinan tertinggi di Polresta Serkot di iringi isak pada Senin,( 08/05/23).


Seperti yang diketahui, Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Serkot, Sementara Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Binmas Polda Banten.


Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., yang dalam jabatan barunya kini menjabat sebagai Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda D.I.Y. Dalam sambutannya beliau mengucapkan "Terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polresta Serkot yang telah banyak membantu tugas saya selama menjadi Kapolresta Serkot, banyak kesan baik dan pembelajaran yang berarti bagi saya."


Selanjutnya Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Kapolresta Baru pesannya kepada personel Polresta Serkot untuk bantu Kapolresta Serkot yang baru dalam laksanakan tugas sehari-hari di Polresta Serkot, Kapolresta Serkot yang baru diharapkan mendapat kinerja Personel yang terbaik dan maksimal, pergantian Pimpinan ini sudah pasti akan terjadi karena bentuk penghargaan dari institusi. Tambah Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., Kabid Humas D.I.Y.


"Terakhir, saya mohon undur diri, pamit kepada seluruh keluarga besar Polresta Serkot untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Polda D.I.Y." pungkas Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H.


Sementara itu, Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. Kapolresta Serkot dalam sambutan sebagai pejabat baru di Polresta Serkot, mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. dan seluruh jajaran yang sudah menyambut dengan sangat luar biasa.


"Mohon dukungan dan bantuan kepada semua jajaran Polresta Serkot mengenai prestasi yang ditorehkan saat Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. memimpin, untuk kemudian bisa saya teruskan. Sehingga tongkat estafet ini dapat berjalan dengan baik, apa yang telah menjadi program baik visi, misi dan lain sebagainya dapat kami teruskan, demi melaksanakan tugas pokok kepolisian di Polresta Serkotkedepan, Terutama dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Kota Serang" ungkap Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. 


Mengakhiri sambutannya, Kapolresta Serkot yang baru mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H.


"Saya doakan semoga selalu di berikan kesehatan dan kelancaran dalam karir kedepannya Aamiin,  Semoga silaturahmi akan terus terjalin, dan kami selalu membuka pintu apabila akan singgah atau berkenan datang ke Polresta Serkot," Tutup Kapolresta Serkot  Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. 


Banyaknya rangkaian bunga yang tersebar di sepanjang jalan hingga kantor Polresta Serang kota menunjukkan bagaimana Kapolresta serang kota Kombes Pol Nugroho Arianto SIK, MH Benar-benar di cintai masyarakat dan mitra kerjanya.


Menurut Kapolsek Pabuaran Polresta Serang Kota Ugum Taryana SH mengatakan,"Beliau salah satu sosok yang baik, sosok yang benar-benar bijaksana, beliau mengayomi para anggota, walau hanya sebentar kami begitu merasa kehilangan, Bagaimana tidak bapak sangat dekat dengan kita-kita, beliau merangkul dan berwibawa, bapak benar-benar seorang pemimpin yang baik."


Sementara menurut Kapolsek Walantaka Polresta Serang kota Iptu Ferry Andriatna SH. Saat di temui di sela-sela acara mengatakan," Saya sangat kehilangan sosok seorang bapak,"

"Bapak seorang pemimpin yang bijak, mengayomi dan merangkul kita semua, beliau memberikan kesan yang baik sebagai seorang bapak tentu banyak pesan yang di berikan untuk modal kami dalam melaksanakan tugas negara."


Acara dirangkai dengan pelepasan diiringi upacara tradisi salah satunya Pedang Pora.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top