Rabu, 17 Mei 2023

Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Rutin Melakukan Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Api


Cilegon // GebrakNasional.com - Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan di Dampingi Ps.Kanit Propam Bripka Asep saepudin Melaksanakan Pemeriksaan Senjata Api Investaris Dinas Bertempat di Mako Polsek Purwakarta menggelar pemeriksaan senjata api/Senpi inventaris dan yang di pegang oleh seluruh personil Polsek Purwakarta, Rabu (17/05)


Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan menyampaikan Lakukan Deteksi dini. Lakukan Pengecekan senjata Api Baik Investaris Mako Polsek dan kepada Personil yang memegang senjata sebagai wujud Pengendalian Kepada Anggota.


Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan mengatakan “pengecekan ini terkait kelayakan personil pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sehingga pagi ini melakukan pemeriksaan senpi inventaris polsek baik terhadap pemegang perorangan maupun yang ada di penjagaan’’.


Lanjutnya “Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,”tegas Kapolsek Purwakarta.


Selain itu pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api ( SIMSA ), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalah gunakan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top