Kamis, 11 Mei 2023

Dialogis Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli rutin melalui kegiatan dialogis kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda di Desa binaannya. Kamis (11/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi  di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu konsisten melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di lingkungan Desa binaannya, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”. 


Seperti pada hari Rabu malam (10/05) sebagai personel Bhabinakmtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Pasir Gadung Rt 003/001, Desa Sangiang, bertemu langsung dan dialogis bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.


Melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga  masyarakat tersebut, sebagai salah satu upaya dalam mengajak peran aktif dalam melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu memberikan rasa aman serta memotivasi warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, khususnya di Desa Sangiang tersebut, “Pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top