Rabu, 03 Mei 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Hadiri Forum Konsultasi Publik Yang Dilaksanakan Oleh BPS Kab. Serang


Serang // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas  Polsek Waringinkurung jajaran Polresta Serkot Polda Banten mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik yang di laksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kab. Serang di Aula Desa Cokop Sulanjana Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang. Rabu (03/5/2023).


Kegiatan Forum Konsultasi Publik Regsosek ini adalah Program Kementerian Sosial untuk mendata penerima Bansos 2023 apakah udah sesuai dengan jumlah dan penerima bantuan tersebut sesuai sasaran serta layak menerimanya.


Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah diverifikasi kelompok tingkat kesejahteraannya dan di sepakati bersama. Kesepakatan yang melibatkan masyarakat ini akan meningkatkan kualitas data. Hasil FKP ini akan menjadi dasar dalam penentuan tingkat kesejahteraan keluarga hasil pendataan awal Regsosek sekaligus rekomendasi untuk pemutahiran data selanjutnya.


Ditemui ditempat lain Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan “Bhabinkamtibmas di Desa diwajibkan selalu aktif memantau ataupun mendampingi kegiatan – kegitan yang dilakukan warga masyarakat sebagai bentuk pelayanan Kepolisian” sesuai dengan perintah Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto,S.I.K, M.H Menjelaskan peran babin sebagai 3 pilar ini dapat bersinergi dengan baik guna menjaga keamanan dan kereriban yang ada di desa binaan masing - masing, ucap Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top