Minggu, 07 Mei 2023

Bangun Kedekatan Emosional, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Kunjungi Tokoh Kasepuhan


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui dialogis dan ngopi bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”. Minggu (07/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.


Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Warudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, dalam setiap kegiatan patroli sambang ke Desa binaannya selalu berupaya bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, konsisten dalam menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling berperan untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.


Seperti pada hari Sabtu (06/05), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Jiha, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Legok Cau Rt 001/001, Desa Waringin, berupaya dekatkan diri untuk guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ujar Warudin.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas personel Bhabinkamtibmas bersama para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, "Tutupnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top