Senin, 17 April 2023

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Personil Polsek Angsana Polres Pandeglang Laksanakan Sispam Mako


Pandeglangg // GebrakNasional.com - Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap ancaman pelaku tindak kejahatan yang mengancam keselamatan jiwa pada saat bertugas. Dan untuk memaximalkan pelayanan prima kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Personil Polsek Angsana laksanakan kesiapsiagaan mako (Markas Komando), Senin (17/04/2023).


Kesiapsiagaan mako merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Personil Polsek Angsana dalam setiap pelaksanaan tugas piket jaga mako. Kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi teehadap  ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa Personil Polsek Angsana saat bertugas serta keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Dalam setiap pelaksanaan piket jaga mako Personil Polsek Angsana menerapkan Prosedur buddy sistem, yang mengharuskan minimal dua orang dapat saling menjaga keselamatan satu sama lainnya. 


Personil Polsek Angsana yang bertugas melaksanakan piket jaga mako, di lengkapi dengan alat pelindung diri seperti helm, body vest, dan senjata api. Serta sarana pendukung lainnya ssperti cctv, pagar/portal di pastikan dalam keadaan aktif serta dapat berfungsi dengan baik. 


Pemeriksaan pun di lakukan oleh personil piket jaga mako terhadap masyarakat/tamu yang datang ke mako Polsek Angsana, pemeriksaan di lakukan terhadap barang bawaan serta identitas masyarakat/tamu tersebut, Tindakan tersebut merupakan serangkaian upaya dalam rangka mengantisipasi ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa Anggota Polsek  dalam  bertugas.


Walaupun kesiapsiagaan mako di tingkatkan, Personil Polsek Angsana tetap melaksanakan tugas seperti biasanya yaitu memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, serta kesiapsiagaan mako yang di laksanakan oleh Personil Polsek Angsana telah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur).  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top