Minggu, 23 April 2023

Ramai Pengunjung Rutan Kelas II B di Hari Lebaran, Personel Polsek Serang Sambangi Rutan Kelas IIB Serang


Serang // GebrakNasional.com - Di Hari raya Idul Fitri 1444 H, banyak warga yang melakukan kunjungan kepada keluarganya di rutan kelas II B, personel Polsek Serang Polresta Serkot gelar patroli sambang merupakan wujud nyata sinergitas antara Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang dan Polsek Serang Polresta Serkot. Minggu (22/04)


Kedatangan anggota Polsek Serang Polresta Serkot, adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Serang. Patroli sambaing ke Rutan merupakan sebuah kewajiban karena Lapas/Rutan adalah salah satu objek khusus yang kedudukannya serta kepentingannya memerlukan perhatian/tindakan pengamanan dan sesuai dengan perintah perundang-undangan Polri berkewajiban untuk melaksanakan pengamanan pada objek-objek khusus termasuk Rutan Serang.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho melalui Kapolsek Serang Kompol Tedy Heru Murtianto, mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan Kepolisian. “Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang  terus kami bangun dengan Polsek Serang,” Ujar Kompol Tedy


Salin itu, Kompol Tedy, juga menjelaskan patroli sambang yang dilakukan Polsek Serang Polresta Serkot juga untuk mengecek beberapa hal terkait Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan seperti jumlah WBP, jadwal makan WBP, dan lain lain.


Sementara itu Kanit Panit Patroli Iptu Tukiono, menambahkan.“Koordinasi, komunikasi dan kolaborasi terus kami bangun dengan Polres Kulon Progo demi mewujudkan sinergitas kedua instansi dalam menciptakan rasa aman di Rutan Wates serta kedepannya akan terus kami tingkatkan.” Pungkas Iptu Tukiono. (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top