Sabtu, 22 April 2023

Polsek Malingping Polres Lebak Melakukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H


Lebak // GebrakNasional.com - Polsek Malingping Polres Lebak gabungan bersama Koramil, Sat Pol PP dan Dishub melaksanakan kegiatan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak, Sabtu (22/04/2023).


Pengamanan malam takbiran tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar,S.H dengan menerjunkan sebanyak 30 personel gabungan dari Polsek Malingping, Koramil Malingping, Sat Pol PP serta Dishub Malingping.


Personil yang terlibat pengamanan malam takbiran ditempatkan disejumlah lokasi untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan seperti pencurian kendaraan (curanmor) bermotor dan jambret.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan, pada malam takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H ini kita menerjunkan 30 personel gabungan yang telah kita ploting di daerah rawan kemacetan lalu lintas dan juga melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi dijalanan seperti curanmor dan jambret.


“Tadi malam kita melaksanakan pengamanan malam takbiran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan malam takbiran,” ujarnya saat di konfirmasi Sabtu (22/4/2023).


Dijelaskannya, dari hasil pantauan personel di lapangan, terdapat sebanyak 6 titik yang menjadi daerah rawan yang ditempati personel gabungan. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melaksanakan malam takbiran.


“Adapun 6 titik menjadi sasaran pengamanan malam takbiran yaitu, seputaran alun alun Malingping, Depan Telkom, Pertigaan Pasar Malingping, Pertigaan Simpang Malingping, pertigaan pantai Bagedur,” jelasnya.


Sugiar menambahkan, selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan patroli, personel Polsek Malingping dan intensi terkait juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan malam takbiran, untuk selalu waspada terhadap kejahatan jalanan.


“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama malam takbiran serta tidak terlalu bereforia yang berlebihan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H,” himbaunya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top