Sabtu, 29 April 2023

Polsek Kopo Polres Serang Pantau Pelaksanaan Fogging UPT Puskesmas Kopo

 


Serang // GebrakNasional.com - UPT Puskesmas Kopo melaksanakan fogging di Kp. Panunggalan Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, (Sabtu, 29/4/2023) pukul 12.30 WIB.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Samapta Polsek Kopo Aipda Asep, Bhabinkamtibmas Desa Mekarbaru Bripka Henra, Kapuskes Kopo, Kepdes Mekarbaru, Sekdes Mekarbaru beserta  Staf Desa Mekarbaru. RT dan RW, kader dan masyarakat setempat.


Kegiatan fogging ini dilakukan untuk menekan menyebaran nyamuk aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Desa Mekarbaru Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. 


Kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan agar warga dapat terhindar dari penyakit demam berdarah.


DBD adalah penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang dapat menyerang orang disegala usia.


Rumah di sekitar area rumah yang terjangkit termasuk selokan dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Selain fogging, tim Puskesmas juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan penerapan 3M Plus.


Ditempat terpisah Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi,  M.H. mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut guna mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD.


“Dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD dan meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan dan juga mengajak semua warga untuk semakin peduli dengan kebersihan dan persoalan sampah yang ada disekitar lingkungan kita. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top