Sabtu, 22 April 2023

Pengamanan Sholat Idul Fitri 2023 Oleh Personel Polsek Malimping Polres Lebak,


Lebak // GebrakNasional.com - Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H warga Kecamatan Malingping berjalan dengan aman dan tertib, pada Sabtu (22/4/2023). 


Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari pihak Polsek Malingping yang bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan sholat Idul Fitri kepada umat muslim agar yang melaksanakan sholat bisa berjalan aman dan lancar serta khusu.


“Kita laksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas agar Jama’ah yang melaksanakan Sholat Idul Fitri dapat merasa tenang dan aman dari awal pelaksanaan sholat hingga berakhirnya”, ungkapnya.


Adapun pelaksanaan pengamanan sholat Idul Fitri salah satunya di Masjid Besar Baitturrachim yang menjadi lokasi sholat Idul Fitri tersebut yang berada di Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.


Kapolsek menegaskan bahwa pihak kepolisian siap memberikan pelayanan dan pengamanan bagi para jamaah yang melaksanakan sholat Idul Fitri. Ia memastikan bahwa personil Polsek Malingping berada di lokasi ibadah dan siap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.


“Dalam situasi apapun, keamanan dan keselamatan para jamaah menjadi prioritas kami. Kami berharap pelaksanaan sholat Idul Fitri ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar AKP Sugiar.


AKP Sugiar pun mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang melaksanakan sholat Idul Fitri.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik bagi warga yang merayakan Idul Fitri,” ujarnya.


Dengan adanya pengamanan dan pengawasan dari pihak kepolisian, diharapkan pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan tertib dan damai. Semoga perayaan Idul Fitri ini membawa kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Indonesia. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top