Kamis, 20 April 2023

Lakukan Patroli Dialogis, Cara Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Dalam Menjaga Kamtibmas


Serang // GebrakNasional.com - Personil Polsek Waringinkurung jajaran Polresta Serkot Polda Banten Aipda Budi Kurniawan melaksanakan kegiatan patroli dialogis Kamtibmas di wilayah Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Kamis (20/04)


Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, patroli dialogis warga ini merupakan giat rutin personil polsek waringinkurung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah - tengah masyarakat, tuturnya.


Selama giat patroli berlangsung, kata Kapolsek, personil memberikan imbauan kepada warga, untuk bersama - sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing - masing.


Selain itu menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.


Kapolsek menambahkan, pelaksanaan giat patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” ucap Kapolsek.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top