Minggu, 30 April 2023

Jaga Kondusifitas Pasca Lebaran, Polres Lebak Lakukan Patroli Gabungan KRYD


Lebak // GebrakNasional.com - Demi menjaga kondusifitas pasca Lebaran, Polres Lebak Polda Banten bersama Satbrimob Polda Banten, Kodim 0603 Lebak dan Satpol PP Lebak melakukan patroli gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di daerah hukum Polres Lebak pada Sabtu (29/04) sekitar pukul 20.30 wib.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan mengatakan bahw kegiatan patroli gabungan KRYD ini rutin dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca Lebaran di Daerah Hukum Polres Lebak.


"Gangguan Kamtibmas bisa berupa tindak Kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta kejahatan jalanan seperti aksi tawuran yang kita antisipasi dengan upaya pencegahan atau preventif," ungkapnya pada Minggu (30/04).


Arya menerangkan Polri bersama TNI dan Satpol PP selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah kabupaten Lebak. "Personel melaksanakan himbauan Kamtibmas secara humanis kepada warga masyarakat atau para pemuda yang berkumpul di area keramaian untuk antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas," tambahnya.


Terakhir Arya menghimbau kepada masyarakat agar bersama menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan. "Mari bersama jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak, kondusifitas tak akan terwujud tanpa kerjasama dari seluruh stakeholder dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lebak, apabila masyarakat menemui adanya kejadian tindak kejahatan segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," tutup Arya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top