Sabtu, 29 April 2023

Familiar Trip Wisata Dispar Provinsi Banten Siap Melestarikan Budaya Sebagai Jati Diri Bangsa

 


Lebak // GebrakNasional.com - Familiar Trip wisata Seba Baduy bersama IWO Indonesia Banten dan Solmet DPW Banten mengadakan Dialog Budaya Seba Baduy dengan tema melestarikan budaya sebagai jati diri bangsa kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa universitas , Seni budaya silat dari perguruan pencak silat  terumbu Banten , serta insan pers turut hadir dalam acara tersebut.


Hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si.,

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi, 

Noviana Perwakilan Duta Wisata Banten serta dihadiri pula Dira Bidang Promosi Dan Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten  serta ikut memeriahkan Perguruan Pencak Silat DPD Terumbu Kota Cilegon Padepokan Bambu Kuning 51 Kubangsari Kembanjiran Ciwandan Ikut memeriahkan acara tersebut dalam acara pembukaan Dialog Budaya Seba Baduy dengan tema melestarikan budaya sebagai jati diri bangsa


Kegiatan Familiar Trip wisata Seba Baduy selama 2 Hari juga untuk menghadiri Ribuan warga suku Baduy mulai hari ini, Jum'at (28/4/2023) turun gunung berkunjung ke Pendopo Bupati Lebak, untuk melaksanakan tradisi seba baduy 2023.


H. Al Hamidi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan Familiar Trip serta Dialog Budaya Seba Baduy ini yang dihadiri oleh peserta media seperti Team Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, DPW Provinsi Banten.


Saya berharap, kita saling bersinergi untuk memajukan pariwisata di Provinsi Banten dan kebetulan besok ada kegiatan Seba Baduy yang mana warga masyarakat Baduy akan datang dengan berjalan kaki dari wilayah Baduy menuju Alun - alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dengan jarak tempuh sepanjang kilometer dengan jumlah peserta warga Baduy sebanyak 1.250 orang. Dalam acara tersebut akan disambut kehadirannya oleh Bupati Lebak beserta jajarannya.


Jadi mari kita bersama mempromosikan Seba Baduy ini agar lebih dikenal dan dapat mendatangkan wisatawan serta memberi kemajuan pariwisata khususnya di Kabupaten Lebak dan pada umumnya di Provinsi Banten”, ucapnya. pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top