Senin, 10 April 2023

Cegah Peredaran Barang Kadaluarsa, Anggota Polsek Waringinkurung Gelar Pemeriksaan Sembako dan Obat - obatan


Serang // GebrakNasional.com - Menjelang Perayaan Lebaran, anggota Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten menggelar kegiatan KRYD yaiti pemeriksaan bahan makanan (Sembako) dan obat - obatan yang sudah kadaluarsa.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Ipda Juwedi, Kanit Reskrim Ipda Jamain dan anggota posek waringinkurung dengan  memeriksa Toko dan Kios di sekitar wilayah hukum polsek waringinkurung tempatnya Kecamatan Waringinkurung Kabupaten serang, Senin (10/04/2023) siang ini.


Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana atas perintah dari Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H mengatakan pengecekan tersebut untuk mencegah peredaran makanan tidak layak konsumsi dan obat - obatan yang masanya sudah kadaluarsa ini tertuang dengan kegiatan KRYD di masing - masing wilayah jajaran polsek - polsek, Ungkap Kapolresta.


Dalam giat tersebut tidak mendapati temuan sembako atau toko - toko yang menjual makanan dan obat - obatan yang kadaluarsa.


“Kegiatan ini juga untuk melindungi masyarakat dari bahaya makanan dan minuman yang sudah kadarluasa. Petugas juga memberikan imbauan kepada pedagang untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluwarsa atau barang - barang yang tidak terdaftar di Balai Besar Peredaran Obat dan Makanan (BPOM)”, imbaunya.


“Selain itu, kami (Polsek Waringinkurung) juga mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih teliti dalam membeli barang, jangan sampai membeli produk kadaluwarsa”, pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top