Sabtu, 01 April 2023

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Polres Serang Tingkatkan Pelaksanaan Patroli


Serang // GebrakNasional.com - Jajaran Polres Serang Polda Banten meningkatkan pelaksanaan patroli selama bulan Ramadhan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Hukum Polres Serang. Sabtu, (01/04/2023) 


Dibawah kendali IPDA Wawan Setiawan bersama lima anggota tim Patroli, malam ini bertugas untuk melaksanakan tugas patroli penjagaan di malam hari sampai pagi hari.


Ipda Wawan berkata malam ini kita akan berpatroli secara mobile, menyusuri daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tawuran, perang sarung, balapan liar yang marak terjadi di saat bulan puasa.


Lebih lanjut Wawan mengatakan kegiatan patroli ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Serang, khususnya kepada pengunjung toko waralaba yang beroperasi 24 jam, sangat rentan menjadi sasaran aksi kejahatan, dan kita perlu hadir disitu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas ujar Wawan.


Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan anak-anaknya, ketika selesai melaksanakan tarawih, pastikan anak kita pulang kerumah dan tidak nongkrong-nongkrong di luar sampai larut malam yang bisa memicu terjadinya tawuran atau perang sarung yang diakibatkan saling ejek antar kelompok.


Jika masyarakat melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya, agar segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi Call Center kepolisian di nomor  *Layanan Polisi 110* tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top