Jumat, 10 Maret 2023

Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Tertib, Polres Pandeglang Gelar Operasi Bina Kusuma Maung 2023


Pandeglang // GebrakNasional.com - Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Maung 2023 bertujuan untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan tertib, bebas dari gangguan kamtibmas dan aksi premanisme diwilayah hukum polres Pandeglang, Jumat (10/03).


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasat Binmas Polres pandeglang AKP satir menjelaskan “operasi Bina Kusuma maung ini merupakan operasi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya premanisme, penyakit masyarakat seperti perjudian, kenakalan remaja, narkoba, miras.” Jelasnya.


Selanjutnya Kasat binmas juga menambahkan dalam operasi ini kita lebih mengedepankan sikap humanis dengan melaksanakan sambang dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tukang ojek, supir angkutan umum, dan para pelajar.


“seluruh personel yang terseprin dalam operasi bina kusuma maung 2023 ini melaksanakan sambang dan kita juga melaksanakan patroli dialogis dengan tukang ojek dan para supir angkutan umum” bebernya.


Operasi Bina kusuma yang berlansung selama 14 hari ini lebih mengedepankan fungsi Binmas (Pembinaan Masyarakat ) yang memang bertindak sebagai fungsi pencegahan dan juga pembinaan, karena selain melakukan sosialisasi kita juga meningkatkan patroli dan sambang karena dirasa giat tersebut sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top