Jumat, 24 Maret 2023

Serap Aspirasi Masyarakat Desa Nagara Padang, Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Jum'at Curhat


Serang // GebrakNasional.com - Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten AKP Uka Subakti. SH. MM menyerap aspirasi masyarakat Desa Nagara Padang dan mendengarkan curhatan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dengan Masyarakat Desa Nagara Padang di rumah Ketua RT Kp. Cileungsir Desa Nagara Padang. Jum'at (24/03/2023) jam 09.00 WIB.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Petir, Tokoh Pemuda dan Ketua RT/RW serta Warga Masyarakat Kp. Cileunsir Desa Nagara Padang. Kegiatan Jumat Curhat Persisi kami dengan cara mendatangi rumah Ketua RT Kp. Cileunsir Desa Nagara Padang Kecamatan Petir.


"Jumat Curhat Presisi Polsek Petir dalam rangka Silaturahmi dan Obrolan Santai untuk menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir dengan dilaksanakan secara diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas antara Polsek Petir dan Masyarakat Kp. Cileunsir Desa Nagara  Padang", ujar Kapolsek Petir.


Pada kesempatan pertama Sdr. Roji selaku Ketua RT di Desa Nagara Padang  menyampaikan keluh kesah warganya susah untuk meningkatkan Siskamling antisipasi pencurian dan menjaga Kamtibmas bersama  Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta mengadakan Patroli Malam setelah Sahur untuk mengantisipasi perang sarung.


Pada kesempatan kedua, Sdr. Idoh   menyampaikan agar pihak Kepolisian mengadakan sosialisasi terutama ibu - ibu dengan maraknya kasus penipuan mengataskan nama orang lain dengan modus operandi jual beli perabotan rumah tangga. Banyak ibu - ibu sudah DP tapi barang tak kunjung diterima dan pelakunya tidak muncul.


Kapolsek Petir mengucapkan terimakasih dan apresiasi dalam kegiatan Jum'at curhat ini kami dapat mengetahui curhatan bapak-bapak dan ibu - ibu di Kp. Cileunsir Desa Nagara Padang Kec Petir.


Terkait  dengan Keluhaan Sdr. Roji Ketua RT Kp. Cileunsir Desa Nagara Padang , Kapolsek akan memerintahkan Bhabinkamtibmas lebih giat lagi untuk mengajak masyarakat melaksanakan Siskamling demi keamanan warganya. Apalagi pada jam - jam rawan pencurian dalam rumah maupun curanmor.


Dan terkait keluhan dari Sdri. Idoh Kapolsek menjelaskan tentang penipuan modus jualan perabot rumah tangga, apabila ada kejadian tersebut agar melaporkan segera ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Petir.


"Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan perang sarung pada malam hari. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan baik di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja", ucapnya.


"Insya Allah kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari kewilayah Desa Nagara Padang, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui  adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media", kata AKP Uka Subakti. SH. MM. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top