Rabu, 08 Maret 2023

Pimpin Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma 2023, Ini Pesan Kapolres Pandeglang


Pandeglang // GebrakNasional.com – bertempat di Lapangan Apel Polres Pandeglang telah dilaksanakan apel gelar pasukan operasi Bina Kusuma Maung tahun 2023 Polres Pandeglang.


Kasi Humas Polres Pandeglang Iptu Nurimah mengatakan yang bertindak selaku Perwira Apel yaitu Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir, selaku komandan upacara Ps Kasikum Polres Pandeglang Iptu Ali dan sebagai Irup Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Rabu (08/03/2023).


Sebelum menyampaikan amanat, terlebih dahulu personel yang ditunjuk untuk Penyematan Pita Operasi perwakilan mengambil tempat dan Laporan, Tambahnya.


Hadir dalam apel gelar pasukan operasi bina kusuma maung tahun 2023 yaitu para PJU Polres Pandeglang, Kapolsek Jajaran dan personil jajaran Polres Pandeglang yang terkena operasi.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dalam amanatnya mengatakan puji syukur kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha esa atas rahmat dan ridhonya pada hari ini, kita dapat hadir ditempat ini dalam rangka apel kesiapan operasi dengan sandi “Bina Kusuma Maung 2023.”


Apel kesiapan ini perlu dilaksanakan guna mengecek kesiapan anggota dalam rangka pelaksanaan tugas operasi bina kusuma maung 2023.


AKBP Belny Mengatakan bahwa operasi bina kusuma amung 2023 ini dilaksanakan dengan sasaran operasi meliputi aksi premanisme, kenakalan remaja, pelecehan seks terhadap anak serta kekerasan terhadap perempuan dan anak guna terciptanya situasi yang aman dan tentram di wilkum Polres Pandeglang dalam memasuki bulan suci ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 dan pentahapan pemilihan umum tahun 2024.


“Dalam operasi tersebut yang di kedepankan adalah fungsi binmas, yakni sebagai fungsi yang mengemban tugas preemtif,” Sambungnya.


Kapolres Pandeglang berharap agar fokus pada pelaksanaan kegiatannya dengan sasaran yang telah ditentukan seperti sekolah-sekolah, lingkungan masyarakat, terminal, pasar, pelabuhan, swalayan serta tempat-tempat rekreasi wisata.


Ia juga menambahkan bahwa seluruh personel yang terlibat dalan operasi agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi yang diembannya dengan ikhlas, semangat serta penuh rasa tanggung jawab guna memberikan jaminan keamanan kepada warga mayarakat.


“Terakhir dengan adanya operasi ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra polri di mata masyarakat untuk turut serta mencegah timbulnya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” Pungkas Kapolres Pandeglang.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top