Jumat, 10 Maret 2023

Pencurian Kabel Trafo Di Komplek TBL Serang


Serang // GebrakNasional.com - Pencurian Kabel Trafo Central Induk di Komplek Taman Banten Lestari tepatnya didepan lapangan Volly Rukun Warga (RW) 16 sekitar Pukul 03.00 WIB sangat meresahkan warga Taman Banten Lestari.

Aksi pencurian kabel trafo tersebut diduga dilakukan oleh Warga luar Taman Banten Lestari. Jumat, 10/03/2023.


Salah satu warga komplek TBL yang tidak ingin disebutkan namanya melihat kendaraan roda empat merk GranMax warna putih keliling disekitaran lapangan volly sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat kejadian pencurian 3 kabel besar trafo tersebut warga komplek Taman Banten Lestari khususnya Warga RW.16 menjadi padam listrik yang menyebabkan wilayah komplek gelap gulita dan mengakibatkan kebakaran pada satu rumah warga akibat lilin yang lupa dipadamkan.


Kejadian tersebut akan dilaporkan kepada Pihak yang berwajib karena kejadian tersebut sudah 2 kali terjadi di wilayah Rukun Warga (RW) 16.


Hendro selaku Ketua RT.01 mengatakan bahwa "Terduga Pelaku sepertinya memang sudah spesialis, sebab flanel atau kabel In dan Out trafo masih dalam posisi menyala, jika salah sedikit bisa fatal dan terduga pelaku tersebut mengambil dengan cara memotong kabel tembaga tersebut," Ujar Hendro

Hendro berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan terduga pelaku secepatnya tertangkap oleh Pihak yang berwajib karena sangat meresahkan warga. Pungkas Hendro selaku Ketua RT.01 RW.16 Taman Banten Lestari. (Asep Hendi Effendi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top