Rabu, 08 Maret 2023

Mengenal Tugas Polisi Secara Dini, Puluhan Anak PAUD IT Natlul Qur'an Kunjungi Polsek Cikande Polres Serang


Serang // GebrakNasional.com - Puluhan Murid Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD  IT) Natlul Qur'an Cikande berkunjung ke Polsek Cikande Polres Serang, Rabu (8/3/2023) pagi. Kunjungan ini untuk melihat dari dekat dan mengenal secara dini aktivitas Polisi dan tugas-tugasnya. Rombongan Murid PAUD datang dengan didampingi guru-guru mereka.


Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan hadir langsung menyambut kedatangan murid-murid PAUD tersebut. Kompol Andhi mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri kepada murid PAUD secara dini.


Kapolsek Cikande mengatakan, mengenalkan sosok Polisi di kalangan anak-anak usia dini menjadi tugas kita semua baik itu pembimbing dan kepolisian itu sendiri dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri." Kata Kapolsek Cikande.


"Kesempatan berkomunikasi dengan Anak Usia Dini sangat tepat dan harus terus dilakukan oleh Polisi, agar anak-anak usia dini terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada Polisi. Sehingga ungkap Kompol Andhi, kelak dapat tumbuh menjadi dewasa serta menjadi masyarakat yang paham tugas-tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum serta cinta Polisi.


Pada kegiatan ini, murid-murid PAUD IT Natlul Qur'an diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, ruangan kerja polisi dan memberikan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.


Selain itu, anak-anak PAUD IT Natlul Qur'an juga diperkenalkan kendaraan dinas kepolisian dan di ajak berkeliling  di lingkungan Polsek Cikande dengan menggunakan mobil kepolisian.


Tampak keceriaan di wajah anak-anak PAUD IT Natlul Qur'an saat beraktivitas di lingkungan Polsek Cikande, anak-anak juga di berikan snack yang sudah disiapkan oleh Kapolsek Cikande. Setelah kegiatan selesai anak-anak PAUD IT Natlul Qur'an kembali ke tempat mereka belajar dengan aman dan tertib.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top