Kamis, 16 Maret 2023

Ketua LPK-KKPMP Provinsi Banten Sikapi Jalan Nasional yang Kerap Menyebabkan Kecelakaan



Serang //GebrakNasional.com - Kasus kecelakaan di jalur nasional Serdang – Taman kopasus masih tinggi sekali, berdasarkan hasil rekapitulasi data polda Banten jumlah pada Januari 2023 kejadian kasus kecelakaan ada 123 kejadian dengan korban jiwa 36 orang, data ini meliputi wilayah polda Banten termasuk data jalur Serdang – Taman kopasus, kejadian ini sangat lah miris sekali semakin tinggi angka kecelakaan.

Disela miris kecelakaan dan jalan rusak parah jalur Serdang – Taman kopasus ketua LPK – KKPMP, Jeri Kaspor, menyikapi dan memasang spanduk Imbauan penguna jalan yang terutama kepada mobil pengangkut beban berat yang melebihi overload.

Jeri Kaspor mengimbau kepada penguna jalan agar mematuhi peraturan pemerintah yang ada, ia juga menyarankan kepada pemerintah terkait agar menindak tegas kepada mobil pengakut beban berat yang melebihi kapasitas ( overload ), dampak mobil pengakut yang melebihi kapasitas brakibat jalan Serdang – Taman kopasus rusak parah, banyaknya masyarakat pada mengadu ke ormas LPK – KKPMP provinsi Banten yang selalu sigap dan merespon pengaduan aspirasi masyarakat.

Disela itu awak media mewawacarai masyarakat setempat dan penguna jalan Diki Azrianto dan ustad anton wijaya ketua pemuda pelamunan mengatakan jalur ini tidak nyaman di karenakan jalan rusak berlubang parah dan mengakibatkan kecelakaan, beliau juga berharap agar jalan ini segera di perbaiki.

Saat dikonfirmasi tokoh Banten dan juga seorang pengusaha H. TB Masduki, SE menurut beliau ini permasalahannya adalah pengakut mobil yang melebihi overload yang tidak mau masuk pintu tol Cilegon barat di karenakan akan kena biaya overload oleh sebab itu mobil pengangkut beban berat lebih memilih pintu tol Serang barat dikarenakan tidak di kenakan overload, beliau juga berharap kepada intansi terkait untuk mencari solusi permasalahan ini agar tidak adaya terjadi kecelakaan dan jalan rusak parah. (Rendi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top