Kamis, 16 Maret 2023

Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot Bersama Muspika Hadiri Sosialisasi LKBA 2023 Kabupaten Serang


Serang // GebrakNasional.com - Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2023 kembali digelar, kini kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Waringinkurung, tepatnya di Aula Kecamatan Waringinkurung, Kamis (16/03/2023).


Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Tim Tiga, yang terdiri dari Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Banten AKBP H. Zainal, Sekretaris DPMD Kabupaten Serang Suhendar, dan dari Redaksi Radar Banten Widodo.


Masih sama dengan kemarin, pemateri dari Polda Banten akan menyampaikan soal kisi - kisi penilaian aman. Sedangkan pemateri dari Radar Banten menyampaikan soal penilaian LKBA secara umum dan dari DPMD bakal menyampaikan soal teknis pelaksanaan LKBA.


Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Banten mengatakan, Camat dan Kepala Desa merupakan kunci sukses penyelenggaraan LKBA. Untuk itu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2023, perlu adanya partisipasi semua pihak.


“LKBA merupakan program strategis Bupati dan Wakil Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan aman dengan parameter yang terukur,” ujarnya kepada peserta sosialisasi.


Selain itu, lanjut dia, untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang mulai ditinggalkan, Kepala Desa (Kades) dan Camat harus berperan aktif menyukseskan LKBA dan diminta tidak apatis.


“Karena itu, Camat dan Kades menjadi kunci sukses tidaknya LKBA. Dan, yang tak kalah penting selain partisipasi aktif dari masyarakat adalah dukungan anggaran riil yang tercantum dalam APBDes,” jelas AKBP H. Zainal.


Pada kesempatan ini, Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menyampaikan, bahwa pihaknya siap bekerjasama dalam mensukseskan LKBA Kabupaten Serang Tahun 2023 dalam hal ini menjaga keamanan dan menyiapkan kelayakan dan kelengkapan Pos Kamling. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top