Jumat, 03 Maret 2023

Kapolsek Pandeglang Bersama Muspika Hadiri Kegiatan Pertemuan Loka Karya Mini


Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolsek Pandeglang AKP Osman Sigalingging SH bersama muspika kec majasari menghadiri Kegiatan Pertemuan Loka Karya Mini Trimulan Pertama di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Majasari Kab. Pandeglang, Kamis (02/03).


Pada hari Rabu Tanggal 01 Maret 2023 Pukul 09.40 Wib bertempat di Aula Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang dilaksanakan Kegiatan Pertemuan Loka Karya Mini Trimulan Pertama di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Majasari Kabupaten Pandeglang.


Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut,

1. Camat Majasari Yamin Bunyamin, S.Sos,.M.Si 

2. Kapolsek Pandeglang AKP.Osman Sigalingging SH

3. PELTU Romi (Mewakili Danramil 0101/Pdg)

4. Kepala UPT Majasari Euis Jubaedah SST,S.Sos (Kepala UPT Majasari)

5. H. Lili (Tokoh Masyarakat)

6. Para lurah dikecamatan Majasari

7. Para Kader posyandu di kec. Majasari

8. Para staf dan pegawai UPT Puskesmas Majasari.


Dengan susunan acara sebagai berikut,


Menurut Camat Majasari Yamin Bunyamin bahwa Kegiatan Pertemuan Loka Karya Mini Trimulan Pertama di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Majasari Kab. Pandeglang bertujuan untuk kita sama sama mengevalusi capaian kinerja pada tahun pertama insyaallah tahun ini akan kita tingkatkan supaya lebih baik lagi.


Pemerintah saat ini sedang genjar dalam penangan kesehatan Stunting yang mana dalam penangan ini di butuh kerjasama dengan semua pihak dalam menurunkan angka stanting.


Dalam hal Penanganan ini dinas kesehatan melalui puskesma dibantu oleh pemerintah setempat dan anggota TNI dan Polri.


Angka stanting yang paling tinggi di wilayah kerja UPT Puskesmas Majasari yaitu terletak di kelurahan Pagerbatu yaitu sebanyak 56 Orang.

Biarpun kasus Covid sudah menurun akan tetapi Kegiatan Vaksinasi harus masih dilakukan.


Paparan Euis Jubaedah SST,S.Sos (Kepala UPT Majasari) pada Loka karya mini tahun pertama 2023 UPT Puskesmas Majasari diantaranya :

Tujuan kegiatan ini untuk silaturahmi sekaligus pertemuan PJ program diwilayah majasari bersama dengan lintas sektoral di wilayah kec.majasari.


Capaian Program UPT Majasari Tahun 2022 yaitu terkait Data UKBM, program pembentukan posyandu remaja, program TBC jumlah yang sedang diobati sebanyak 51 orang di kecamatan Majasari.


Kasus Covid dan kasus DBD masih ada ditemukan di wilayah Kel. Saruni Program Hasil cakupan imunisasi sudah tercapai dan kami juga telah melakukan pemeriksaan tes HIV, Pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) dan untuk Kasus penyakit jiwa tertinggi di wilayah kelurahan saruni yaitu sebanyak 72 orang sedangkan kasus TBC tertinggi terletak di Kelurahan Sukaratu.


Jumlah data stanting bersifat dinamis karena berdasarkan D/S Balita yang ditimbang dan untuk pemantauan gizi balita dilakukan 2 kali setiap tahunya dan terdapat 12 Indikator permasalahan kesehatan yang ada di kecamatan Majasari.


Selaku penanggung jawab kegiatan  Euis Jubaedah SST,S.Sos (Kepala UPT Majasari) jumlah tamu undangan ± 25 (Dua Puluh Lima) Orang, kegiatan selesai Pukul 12.00 Wib, selama kegiatan berlangsung kondusif.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top