Kamis, 09 Maret 2023

Kapolsek Kasemen Polresta Serang Kota Hadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan


Serang // GebrakNasional.com - Sentra IKM Kecamatan Kasemen polresta serang kota menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2023, di Sentra IKM Kelurahan Margaluyu  Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten.

Kegiatan gemar makan ini dengan mengusung tema "Makan Ikan : Generasi Sehat , Kuat , Cerdas , dan mencegah stunting, Kamis (09/03/23).


Menurut Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana SH, mengatakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau yang dikenal dengan GEMARIKAN bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.


Gemar ikan dapat dimulai dari keluarga dimana anak-anak sekarang lebih suka makan makanan cepat saji berbahan dasar non ikan  banyak tersedia di pasaran. Oleh karena itu untuk mensiasati hal tersebut yaitu dengan mengubah bentuk masakan ikan menjadi bentuk lain seperti bakso ikan, nugget ikan, sosis ikan dan lainnya, lanjutnya.


AKP Ugum berharap kegiatan Gemar ikan ini tidak hanya sekedar berkumpul saja, sengaja kegiatan ini mengundang Walikota Serang, Sekdis Dinas Ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Serang, Camat Kasemen, Kepala Kelurahan Se - Kecamatan Kasemen, Kader Kesehatan Se - Kecamatan Kasemen, dan Masyarakat sebanyak 50 orang. 


Agar nantinya akan sama-sama dapat mensosialisasikan pentingnya penanganan stunting sejak dini kepada masyarakat salah satunya melalui Gerakan masyarakat makan ikan (Gemar ikan).


Kapolsek Kasemen menambahkan, kegiatan tersebut mengatakan stunting adalah proses gagal tumbuh kembang anak yang dimulai sejak dalam kandungan yang disebabkan kurangnya asupan gizi.

” Sehingga dengan Gemarikan ini sebagai upaya kita untuk mengentaskan stunting di Kecamatan Kasemen," ucapnya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top