Minggu, 12 Maret 2023

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 KEMENKUMHAM Buka Pekan Olahraga



SERANG // GebrakNasional.com - Dalam rangka memperingati hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang turut serta berpartisipasi secara Virtual dalam pembukaan Pekan Olahraha Pemasyarakatan dengan Tema "Nasional inmate's Sport Day". Sabtu (11/03/2023)


Pada Pekan Olahraga kali ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly secara langsung membuka kegiatan tersebut di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Dengan diawali penampilan Sporty Dance dari Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai Pembukaan.

"Walau hanya mengikuti secara virtual akan tetapi kami dapat merasakan semangat dan kemeriahan hari Bakti Pemasyarakatan pada tahun ini," jelas Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda.


Dalam kegiatan tersebut terlihat perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) dari Negara lain turut serta memeriahkan hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yang di selenggarakan di Lapas Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur. 

"Disana juga kami melihat sejumlah perwakilan dari Kedubes Negara hadir, ini merupakan hal yang sangat luar biasa dimana kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini tersorot oleh negara luar," ungkap Prayoga.

"Semoga ini menjadi pertanda bahwa Pemasyarakatan di Indonesia telah jauh lebih baik terutama dalam penerapan hak asasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan," tambahnya.


Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 di Rutan Kelas IIB Serang dilakukan secara Virtual di Aula Rutan dan diikuti oleh Seluruh Staf dan Petugas Rutan Kelas IIB Serang dan juga ketua KONI Kota Serang beserta jajarannya.


"Saya atas nama Rutan Serang berterima kasih kepada Ketua KONI Kota Serang dan jajaran yang telah bersedia hadir mengikuti Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-59 ini," tutupnya.(Rendi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top