Kamis, 02 Maret 2023

Banjir Rendam Jalan, Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Turun Langsung Berikan Pengaturan Lalin


Cilegon // GebrakNasional.com - Diguyur hujan selama seharian, beberapa wilayah di Kecamatan Puloampel dilanda banjir, hingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Guna urai kemacetan saat banjir, Personil Polsek Puloampel dipimpin Kapolsek Iptu Fahmi melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik kemacetan akibat jalan terendam banjir.


Akibat derasnya hujan, air setinggi mulai menggenangi di berbagai titik sepanjang jalan yang ada di wilayah hukum Polsek Puloampel. Bahkan banyak kendaraan baik roda dua dan roda empat mesti ekstra hati-hati untuk melintas jalan tersebut, sehingga Kapolsek bersama personel Polsek  turun ke lokasi untuk mengatur semua kendaraan yang melintas di wilayah tersebut, seperti halnya titik jalan yang terendam banjir antara lain di Kampung Candi desa Puloampel dan kampung Cikubang desa Argawana guna membantu masyarakat pengguna jalan yang membutuhkan pertolongan akibat terjebak di lokasi banjir tersebut.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten, IPTU M Fahmi Prakasa mengatakan bahwa untuk mengantisipasi jangan sampai pengemudi mobil maupun sepeda motor terperosok ke selokan atau jalan rusak, maka personil Polsek berdiri menempatkan diri ditepi jalan dan ditengah jalan guna memberikan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan maupun kejadian yang tidak diinginkan.


“Melihat kondisi seperti itu jalanan di genangi air, petugas segera membantu masyarakat untuk mendorong sepeda motornya atau mobil mogok terendam banjir," ujarnya.


"Kami bersama anggota Polsek menghimbau, kepada warga yang melintas, agar supaya berhati-hati jangan terlalu ketepi, dikhawatirkan bisa terperosok ke jalan rusak atau selokan," jelasnya.


"Selain mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan maupun hal yang tidak diinginkan juga kami melaksanakan pantauan dilakukan di sejumlah ruas jalan dan sejumlah titik yang dinilai rawan terjadi banjir. Ada beberapa titik yang sering terjadi banjir antara lain di Kampung Candi desa Puloampel dan kampung Cikubang desa Argawana," lanjut Fahmi.


"Selain kita menyisir dan monitoring daerah rawan banjir, pihaknya juga berusaha membantu masyarakat untuk melewati daerah yang terendam banjir," tambahnya.


"Saya berharap masyarakat tetap waspada apalagi di masa seperti sekarang ini curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, masyarakat untuk selalu berhati –hati dalam beraktifitas dan segera menginformasikan kepada kami bila terjadinya gangguan Kamtibmas maupun gangguan lainnya," tutup Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top