Selasa, 28 Maret 2023

Antisipasi Kemacetan Jelang Buka Puasa, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas


Lebak // GebrakNasional.com - Untuk antisipasi kemacetan jelang buka puasa di Bulan Ramadhan, Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan pengaturan lalu lintas sore, hal tersebut untuk antisipasi kemacetan, kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Selasa, (28/3/2023) .


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H menyampaikan, bahwa pengaturan arus lalulintas dilaksanakan setiap sore hari di bulan suci Ramadhan antisipasi kemacetan, mengingat tradisi masyarakat sebelum buka puasa di jam sore hari, banyak berburu hidangan berbuka puasa atau sekedar berjalan-jalan sore menunggu berbuka puasa.


“Kegiatan pengaturan lalulintas ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti kemacetan, kecelakaan hingga tindak kejahatan jelang berbuka puasa,” jelas AKP Sugiar.


"Adapun titik yang berpotensi terjadi kemacetan di jalan sepanjang Pasar Malingping, pertigaan yang arah ke Alun Alun Malingping, karena pusat jajanan maupun takjil dan tempat bukber ada di alun alun Malingping, sehingga kami menepatkan anggota di dua titik itu," tutur AKP Sugiar.


Kata AKP Sugiar, langkah preventif ini dilakukan agar masyarakat yang hendak mencari takjil dan menu buka puasa merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di sejumlah jalan.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top