Senin, 27 Maret 2023

Antisipasi Balap Liar dan Perang Sarung, Polsek Kasemen Polresta Serkot Gelar Patroli


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kasemen, Kota Serang Anggota Polsek Kasemen Bripka Sutoyo dan 3 Rekan Anggota Polsek Kasemen melakukan patroli sambi sahur bersama warga, Senin  (27/03).


Dikatakan, patroli dilakukan guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.


Untuk mencegah terjadinya aksi balap liar seperti yang sedang marak di wilayah lain. Bukan hanya balap, patroli juga mencegah terjadinya perang sarung yang marak terjadi saat puasa tahun-tahun sebelumnya.


“Perang sarung dilakukan oleh remaja. Caranya, kain sarung ujungnya dibuat simpul yang berfungsi sebagai bandul. Lalu sarung itu dikibas-kibaskan, dimaksudkan agar lawan yang terkena merasakan sakit,” terang Sutoyo.


Dijelaskan, patroli dilakukan di jam-jam ketika masyarakat banyak beraktivitas. Yakni pada waktu menjelang buka puasa, di mana masyarakat ngabuburit, juga pada saat menjelang dan sesudah sahur.


Dimana banyak komunitas dan masyarakat menggelar sahur bersama atau upaya berkeliling membangunkan warga lain untuk sahur.


“Kami anggota Polsek Kasemen melaksanakan kegiatan patroli, untuk menjaga kondusifitas wilayah. Karena adanya laporan dari warga jika di sepanjang jalan Raya Kasemen Kramatwatu, sering terjadi balapan liar dan juga aksi tawur sarung para remaja,” ungkap Bripak Sutoyo


Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto  S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, S.H. mengimbau kepada masyarakat, terutama para remaja, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Hukum Polsek Kasemen Polresta Serkot, terutama di bulan ramadan.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu menciptakan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kasemen.


“Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah kita, supaya masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa nyaman, dengan menghindari kesalah pahaman yang bisa saja terjadi,” pungkas AKP. Ugum Taryana,S.H.  (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top