Selasa, 28 Februari 2023

Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Bertugas, Polsek Angsana Polres Pandeglang Siaga Mako


Pandeglang // GebrakNasional.com - Antisipasi terhadap segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa Personil dalam pelaksanaan tugas. Personil Polsek Angsana meningkatkan kewaspadaan dengan cara melaksanakan siaga mako, Selasa (28/02/2023).


Siaga mako merupakan kegiatan yang wajib di laksanakan  dalam setiap pelaksanaan tugas piket jaga. Kegiatan siaga mako tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan terhadap segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa dalam bertugas.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Angsana AKP A.R. Taufiq S.H."mengungkapkan". Prosedur boddy sistem di terapkan oleh setiap personil Polsek Angsana dalam setiap pelaksanaan tugas jaga mako, yang mengharuskan minimal dua orang Anggota dapat saling menjaga keselamatan satu sama lainnya. 


Sarana pendukung berupa cctv, pagar/portal di pastikan dalam keadaan aktif serta berfungsi dengan baik. Alat pelindung diri yang sesuai dengan SOP berupa helm, body vest maupun senjata api di bekali kepada Personil Polsek Angsana yang bertugas melaksanakan piket jaga mako.


Pemeriksaan terhadap masyarakat/tamu yang datang ke mako Polsek Angsana pun di lakukan, pemeriksaan di lakukan terhadap barang bawaan serta identitas masyarakat/tamu tersebut, Tindakan tersebut merupakan serangkaian upaya dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa Anggota Polsek  dalam  bertugas.


Walaupun pengamanan dan kewaspadaan di tingkatkan, Personil Polsek Angsana tetap melaksanakan tugas seperti biasanya dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yaitu  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Ungkapnya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top