Selasa, 03 Januari 2023

Sinergitas TNI-Polri, Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Bersama Warga Bersihkan Longsor Yang Menutupi Badan Jalan


Pandeglang // GebrakNasional.com - Personel Polsek Cimanggu bersama Koramil Cimanggu dan warga menyingkirkan material longsor yang menutup dan menimbun seluruh badan jalan di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Selasa (03/01/2023).


Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pagi tadi yang diakibatkan terjadinya hujan cukup deras sehingga menyebabkan struktur tanah menjadi lembek sehingga mudah longsor. 


“Material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tersebut yakni, tanah, pasir, batu serta pohon,” ungkap Kapolsek Cimanggu AKP Dirman.


Atas kejadian itu, Polsek Cimanggu bersama Koramil Cimanggu dan warga setempat gotong royong membersihkan material longsor di jalan tersebut.


“Jalan raya Cibaliung-Sumur sudah bisa di akses lagi oleh masyarakat, ini semua karena kerjasama TNI-Polri dengan warga sehingga proses pembersihan tidak memakan waktu lama,” jelas AKP Dirman.


Longsor yang menutupi jalan itu merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Cibaliung dan Kecamatan Sumur serta juga merupakan jalur utama yang menghubungkan beberapa kabupaten.


“Pembersihan sisa material akibat longsor selesai dikerjakan sekitar pukul 15.00 Wib. Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk siagakan alat berat mengantisipasi apabila sewaktu waktu longsor terjadi lagi,” tutup AKP Dirman. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top