Senin, 02 Januari 2023

Polsek Walantaka Polresta Serang Kota Tingkatkan Keamanan Mako


Serang // GebrakNasional.com -Seiring Pasca Kejadian Bom  Diri Di Markas Komando Polsek Astana Anyar Poltabes Bandung Kapolsek Walantaka, Memerintahakan Personilnya Langsung Untuk Perketat Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Senin"(2/1/2023)." Pagi Hari.


Dalam  kegiatan sispam mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tamu tidak di undang atau orang tidak dikenal yang datang dan dapat mengancam mako maupun personil.


Personil harus selalu siap siaga disetiap waktu, baik siang maupun malam, selalu melihat terhadap tamu dan barang bawaannya untuk mengatisipasi bahaya gangguan keamanan dan tetap selalu keutuhan komando serta waspadai dengan ketat terhadap penghuni ruang tahanan tetap terjaga, lengkap dan aman.


Kita tidak tau kapan dan di mana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan mako, Insya Allah bisa menimalisir kejadian yang tidak kita inginkan, serta dapat tercapai situasi lancar dan konfusif


Menurut Kapolres Serang Kota KOMBES POL.Nugroho Arianto S.I.K. MH melalui Kapolsek Walantaka  Polresta Serang Kota IPTU. Ferry Andriatno Menegaskan personil yang piket agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek sekitarnya.


Selain itu juga Kapolsek Walantaka menambahkan atensi pimpinan pasca bom bunuh diri dengan mengambil langkah langkah sebagai berikut.

- Perketat Pam Mako . Berlakukan satu pintu

- Periksa terhadap tamu yang masuk kemako dengan SOP yang benar.

-  Personil yang bertugas harus saling mengamankan /body sistem.

- Buat barikade /portal masuk ke semua mako kepolisian.

- Tingkatkan kewaspadaan disemua sektor pelayanan Polri yang berada diluar mako.


Laksanakan semua perintah Kapolda dengan penuh rasa tanggung jawab,anggota juga harus peka terhadap para tamu yang masuk dan keluar mako polsek Walantaka ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan .Tutupnya.

 (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top