Sabtu, 07 Januari 2023

Dua Napi Lapas Kelas II A Serang Kabur, Humas : Sebenernya Kalo Keamanan Kita Sudah Extra Ketat


Serang // GebrakNasional.com -  Tim Awak Media saat mendatangi langsung lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A Serang. Hal itu berdasarkan adanya informasi elektronik dari salah satu rekan media terkait adanya binaan lapas yang kabur menjelang Tahun baru 2023.


Menurut informasi yang di dapat 2 (dua) orang napi tersebut berinisial “(A) dan “(S), Napi kasus curanmor yang diduga baru satu bulan di limpahkan dari rutan serang. 


Mereka berhasil kabur pada tanggal 28 desember 2022 pada perkirakan pukul 17.45 WIB dengan memanjat tembok samping di luar kamar para binaan tersebut.


Saat di konfirmasi oleh awak media, Humas lapas kelas IIA serang Zulfikar turut membenarkan adanya informasi dugaan napi yang melarikan diri menjelang pergantian tahun 


“Zulfikar, Humas lapas kelas II A serang, membenarkan adanya 2(dua) orang binaan lapas II A serang telah melarikan diri dari lapas pada tanggal 28 desember saat sore hari sekitar pukul 17-an masing masing binaan lapas yang melarikan diri,inisial (A) yang berasal dari lebak dan (S) berasal dari pabuaran Ciomas yang salah satunya adalah residivis.


"Info yang di dapat dari petugas hasil olah (TKP), Napi tersebut melarikan diri dengan cara memanjat tembok samping lapas yang lumayan tinggi. Tuturnya 


Saat di singgung terkait system keamanan yang di terapkan oleh lapas kelas IIA serang, Zulfikar berdalih sudah sangat menerapkan sistem keamanan terbaik. 


"Sebenarnya kalo keamanan kita di sini sudah melakukan yang terbaik dari yang sebelumnya, Bahkan kita lebih menerapkan keamanan yang super ektra ketat. Bahkan saat menjelang natal dan tahun baru pegawai lapas tidak di perbolehkan cuti atau libur karna untuk mengantiipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Ucapnya 


Dengan adanya kejadian ini Lanjut Zulfikar, Pihaknya juga  sudah melakukan pencarian dan berkordinasi dengan  kapolresta serang kota, polres tangerang, polsek-polsek dan kodim serta koramil setempat.


"Mohon doanya saja buat semua baik dari rekan media dan masyarakat umumnya mudah mudahan dalam waktu dekat ini kami akan tangkap kembali napi binaan kami. Pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top