Jumat, 06 Januari 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pandeglang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan


Pandeglang // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pandeglang BRIPTU Randi Akbar Memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada Siswa - Siswi SMK N 4 Pandeglang ( Jl. Raya Saketi - Malingping Ds. / Kec. Bojong Kab. Pandeglang ), Jum,at (06/01/2023).


Pelaksanaan kegiatan ini Dihadiri oleh, Kepala Sekolah SMK N 4 Pandeglang Bapak Ir. Susila  Pengajar, Dewan Guru dan Staf SMK Kihajar Dewantara,rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diantaranya, melakukan Pemberian Pembekalan Wawasan Kebangsaan.


Kapolsek Bojong AKP Kuswana melalui Bahbinkamtibmas Polsek Bojong BRIPTU RANDI AKBAR Mengatakan bahwa kegiatan Siswa ini merupakan Bagian dari Generasi Muda Penerus Cita - Cita Bangsa dengan Memberikannya Pendidikan

Terbaik dalam rangka Menyiapkan Calon Pemimpin yang Tangguh dan Tahan Uji untuk Menuju Masa Depan yang Gemilang sehingga mampu menjadi Tonggak Kemajuan Bangsa Indonesia.


“LDKS merupakan Tahap Pertama yang harus dilalui oleh para Siswa dan Siswi sebelum masuk menjadi Pengurus OSIS, dimana Siswa harus terlebih dahulu Mengikuti LDKS, karena itu adalah Syarat utama dalam Kepengurusan OSIS,” Papar Bhabinkamtibmas.


Lanjutnya, dalam pelatihan ini punya Peranan Penting untuk Membangun Karakter, Disiplin Kepemimpinan agar Dimasa Depan nanti ia bisa memberikan Kontribusi Terbaiknya untuk Keluarga maupun dalam Lingkungan Masyarakat.


“Semua Siswa - Siswi harus Mengikuti semua Aturan yang sudah Ditetapkan sesuai Aturan yang Berlaku dan apabila ada yang Melanggar, Sangsi pun Diberlakukan,” ungkapnya.


Sementara Kepala Sekolah SMK 4 N Pandeglang Bapak Ir. Susila Mengatakan bahwa dalam melaksanakan Tugas Kepengurusan, di Perlukan adanya Pembinaan atau Latihan Dasar untuk para Pengurus OSIS agar mereka Paham Tugas Pokok dan Tanggungjawab yang Diembannya.


“Kegiatan ini Tentunya akan Dipandu oleh Instruktur yang sudah Berpengalaman dalam hal ini Bapak Briptu Randi Akbar sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Berbagai Materi yang Diajarkan Mencakup Kemampuan Siswa dalam Kecakapan Mental, mampu Berbicara di Depan Orang banyak, Mengeluarkan Pendapat, hingga Pemikiran Mengenai Seorang Pemimpin yang Solid dan Bijaksana,” Tandasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top