Jumat, 30 Desember 2022

Polsek Jiput Polres Pandeglang Gelar Apel Siaga Bencana

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Hujan dengan intensitas tinggi mulai kerap mengguyur Kabupaten Pandeglang akhir-akhir ini. Bencana alam menjadi ancaman bersama saat ini, sehingga semua wajib waspada.


Polsek Jiput polres pandeglang mengambil langkah antisipasi bencana alam dengan menggelar Apel kesiap-siagaan bencana alam,Jum,at (30/12/22)

Apel yang digelar di halaman Mapolsek jiput tetsebut dihadiri oleh seluruh anggota.


Kapolsek Jiput AKP H.Dadan Hamdani, S.H mengungkapkan, Apel kesiap-siagaan penangulangan bencana alam itu sebagai langkah kesiapan personel dalam mengantisipasi bencana alam.


"Berdasarkan informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) prakiraan musim penghujan di wilayah Kabupaten pandeglang dimulai sejak awal desember  2022, disertai peningkatan curah hujan lebih tinggi dari biasanya," jelas Kapolsek.


Menurut Kapolsek bencana alam merupakan masalah krusial yang sering terjadi, Hal ini membawa konsekuensi timbul cuaca ekstrem pada saat musim hujan seperti sekarang.


Adanya Apel kesiap-siagaan ini diharapkan dapat mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan dalam menghadapi bencana alam.


Secara topografi, kecamatan jiput memiliki wilayah pegunungan, dan  dilintasi aliran sungai yang memiliki potensi terjadinya bencana alam.


"Apabila terjadi situasi bencana alam di wilayah Kecamatan jiput segera datangi TKP dan lakukan pertolongan korban serta laksanakan koordinasi awal dengan unsur perangkat desa" Imbau Kapolsek.


Jajaran Bhabinkamtibmas diimbau menjaga stabilitas keamanan wilayah desa binaan, mengingat dalam situasi bencana alam dimungkinkan terjadinya tindak kriminalitas oleh sejumlah oknum pelaku yang mencoba memanfaatkan situasi untuk berbuat kejahatan. Sehingga, patroli dan pemantauan wilayah tetap harus menjadi prioritas dalam situasi apapun.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top