Minggu, 11 Desember 2022

Polres Pandeglang Berhasil Amankan 870 Botol Miras

Pandeglang // GebrakNasional.com - Kepolisian Resor Pandeglang berhasil mengamankan mobil jenis Inova yang mengangkut ratusan botol minuman keras berbagai merek dalam Operasi Pekat II Maung 2022 di wilayah Kab.Pandeglang.

"Barang yang diamankan dari mini bus itu akan diedarkan di Pantai Karibea Tegal Papak Kec.Pagelaran" kata Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogi Roozandi kepada personil Humas Polres Pandeglang, Minggu (11/12).


Ia menuturkan, mobil yang diamankan itu merupakan hasil pengintaian petugas, kemudian diberhentikan dan digeledah di wilayah Pantai Karibea Tegal Papak Kec.Pagelaran tepatnya lokasi kegiatan Jambore Nasional XV YRKI, Sabtu (10/12) malam.

Polisi selanjutnya mengamankan barang bukti kurang lebih 870 botol minuman keras, berikut membawa tersangka yang membawa minuman tersebut.

"Kita sudah berhasil mengamankan dan menyita, termasuk juga tersangka, kita amankan sekitar 870 botol minuman berbagai merek," katanya.

Menurut dia, pengedar minuman keras masih terjadi dan ingin masuk wilayah hukum Polres Pandeglang dengan berbagai cara termasuk membawanya menggunakan kendaraan mini bus.

Namun aksi pengedar itu, kata dia, tidak akan diberi kesempatan masuk dan mengedarkan minuman beralkohol di wilayah Kab.Pandeglang.

"Ternyata masih banyak pelaku-pelaku yang masuk ingin mengedarkan miras, tapi kita tidak akan beri ruang sekecil apapun, akan kita tutup," katanya.

Ia menyampaikan, kronologis pengungkapan mobil pengangkut minuman keras itu berawal kecurigaan petugas terhadap mobil tersebut yang datang dari arah jln raya Pandeglang  menuju Kec.Pagelaran.

Sebelumnya sopir yang membawa minuman tersebut membantah mengangkut puluhan dus berisi minuman keras tersebut, namun akhirnya terungkap. (Wie/Red)
Selanjutnya polisi mengamankan sopir untuk pemeriksaan hukum dan pengembangan lebih lanjut terkait peredaran minuman keras tersebut.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top