Sabtu, 31 Desember 2022

Menyambut Malam Tahun Baru, Polres Pandeglang Gelar Doa dan Dzikir Bersama


Pandeglang // GebrakNasional.com - Di Masjid Agung Kabupaten Pandeglang, Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi bersama Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi hadir untuk bermunajat kepada Allah SWT. Kegiatan tersebut sebagai cara Polres Pandeglang menyambut malam Tahun Baru 2023 yang sudah di depan mata, Jumat malam (30/12/2022).


Hadir dalam giat tersebut Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, Pj. Sekda Kab. Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat, Kepala OPD Kab. Pandeglang, Tokoh Agama Kab. Pandeglang dan tamu undangan lainnya.


Dalam acara pengajian istigosah doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh KH. Abuya Muhtadi yang  memohon keselamatan dari berbagai musibah dalam masa kewaspadaan menghadapi potensi cuaca ekstrem di wilayah Prov. Banten khususnya Pandeglang.


“Kita sebagai umat manusia tidak punya daya kekuatan apa-apa tanpa bantuan Allah SWT, semua keberhasilan yg kita raih tidak lepas dari anugerah yang telah diberikan oleh Allah kepada kita, maka jangan lupakan Sholat , Doa dan Dzikir,“ Kata Wakapolres dalam rilis, Sabtu ( 31/12/22).


Dengan doa dan dzikir, kita meminta kepada Allah, agar senantiasa diberikan keselamatan baik kepada diri kita, keluarga dan juga organisasi Polri yang kita cintai ini, khususnya adalah keselamatan dunia dan akherat, tambah Kompol Andi.


Pada kesempatan tersebut Wakapolres Pandeglang juga mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat khususnya yang sedang menyambut datangnya malam tahun baru 2023.


“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri untuk hadir di masyarakat untuk berikan jaminan keamanan, apalagi saat ini sedang menyambut malam tahun baru 2023, kita bersyukur sejak Natal hingga saat ini situasi tetap aman dan terkendali, harga sembako juga stabil dan malam ini mari kita bersama amankan kegiatan masyarakat sambut malam tahun baru 2023," ajak Wakapolres Kompol Andi.


Kasi Humas Polres Pandeglang IPTU Nurimah terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa menyambut malam tahun baru tidak mesti harus dirayakan dengan hura-hura atau eforia yang berlebihan akan tetapi dengan doa dan dzikir tentu akan lebih baik.


“Kita menyambut malam tahun baru tidak mesti harus dengan hura-hura atau eforia yang berlebihan akan tetapi justru dengan berdoa dan berdzikir adalah cara yang lebih baik, karena sebagaimana tadi disampaikan oleh Wakapolres dalam wawancaranya, bahwa kita sebagai manusia tidak punya daya dan upaya, segala keberhasilan yang kita raih selama ini adalah berkah dari Allah SWT, mari di penghujung tahun 2022 ini, kita lakukan instropeksi diri tentang apa yang sudah kita lakukan selama ini, semoga di Tahun 2023 nanti kita lebih sukses baik dalam menjalankan tugas dan karier kita di bidang masing-masing maupun sukses dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, aamin," tutup Kompol Andi.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top