Senin, 19 Desember 2022

Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Banten Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polda Banten mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Senin (19/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, perwakilan Basarnas Provinsi Banten, perwakilan Jasa Raharja dan diikuti oleh Pejabat Utama serta para perwira Polda Banten.


Rakor ini dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memberikan arahannya terkait kesiapan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Adapun sasaran dan target operasi ini yaitu orang, benda/barang, kegiatan keagamaan/masyarakat dan lokasi keramaian serta tempat ibadah.

Saat ditemui, Eko mengatakan bahwa dalam paparan Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Polri telah mempersiapkan perlibatan kekuatan baik dari personel Polri maupun personel stakeholder terkait. "Dalam mempersiapkan operasi lilin 2022, Polri telah menyiapkan sebanyak 101.092 personel yang terdiri dari 1.171 personel Mabes Polri dan 99.921 personel Polda jajaran, Polri juga akan dibantu dari unsur TNI sebanyak 16.279 personel, Instansi terkait sebanyak 47.210 personel serta dari unsur masyarakat sebanyak 2.210 orang," kata Eko.

Eko juga menyampaikan sesuai dengan atensi Kapolri untuk melakukan pengamanan di lokasi ibadah dan tempat wisata, melaksanakan pengawasan pada lokal wisata/tempat keramaian, melaksanakan pengamanan di jalur arus mudik/balik. “Dalam kesiapan Nataru ini, Polda Banten akan membuat pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu,” ucap Eko.

Kemudian Eko menerangkan bahwa pada Kamis (22/12) mendatang akan dilaksanakan gelar pasukan operasi lilin 2022, dimana operasi tersebut dilaksanakan selama 9 hari mulai dari 23 Desember 2022 - 02 Januari 2023. “Gelar pasukan akan dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda jajaran se-Indonesia,” tutup Eko. 

Terkahir Eko berharap pelaksanaan operasi lilin 2022 dalam menangani libur Nataru berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala. "Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, semoga pelaksanaan operasi lilin 2022 dapat berjalan sesuai harapan," tutup Eko. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top