Jumat, 23 Desember 2022

Kapolsek Picung Polres Pandeglang Hadiri “Dukung Ibu Hamil Lebih Sehat” di Puskesmas Picung

Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar menghadiri giat deklarasi mari dukung ibu hamil lebih sehat dan bahagia di Puskesmas Picung Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Jumat (23/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar, Kepala Puskemas Picung Depianata, Kasih Kesos Kecamatan Picung TB. Agus, Kanit Provos Polsek Picung Bripka Ahmad Setiawan, dan tamu undangan.

Kepala Puskesmas Picung Depianata menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan Ibu hamil agar dapat melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali oleh Dokter serta mengikuti kelas Ibu hamil minimal 4 kali, serta komsumsi tablet tambah darah setiap hari, makan sesuai dengan rekomendasi dan pantau peningkatan berat badan,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Depianata juga menjelaskan gerakan ini merupakan deteksi dini faktor resiko kehamilan dan persalinan, yang dilakukan secara bersama-sama. “Kita ingin memberikan awal kehidupan yang baik bagi anak kita untuk dapat hidup dan tumbuh sehat. Serta peristiwa persalinan yang seharusnya bahagia juga tidak menjadi peristiwa yang duka, anak dan ibu dapat hidup sehat dan selamat,” imbuhnya.

Beliau berharap kegiatan mendukung Ibu hamil lebih sehat dan bahagia Kecamatan Picung ini terus berkelanjutan sehingga dapat mencegah stunting dan angka kematian Ibu (AKI).
(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top