Jumat, 16 Desember 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Menghadiri Acara Pencegahan Stunting Di Aula Kantor Desa

Serang // GebrakNasional.com - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK), anak tergolong stunting apabila panjang atau tinggi badan menurut umurnya lebih rendah dari standar nasional yang berlaku.

Untuk membahas hal tersebut, Pemerintah Desa Binangun mengadakan Sosialisasi Stunting bertempat di aula Kantor Desa Binangun, Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Jumat (16/12/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kepala Desa Binangun,staff desa, bhabinkamtibmas Desa Binangun, PLD, Sekdes, Drs. , Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung, Babinsa Suwat Sertu AA Gede Arjana, Pendamping Desa Desak Made Sriasih, Bidan Desa Ni Made Eka Suardani, Para Kelian Dinas se Desa Suwat, dan Kader Posyandu sebanyak 10 orang.

Acara dibuka oleh Kapala desa binangun dengan pemaparan tentang situasi Desa Binangun secara umum sosialisasi pencegahan stunting ini dilaksanakan menindaklanjuti surat dari Sekda Kabupaten serang dan menjelaskan bahwa belum ada anak yang mengalami stunting di Desa Binangun.

Narasumber dari Puskesmas Waringinkurung yang menjelaskan bahwa sosialisasi pencegahan stunting merupakan program nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak - anak balita, dan pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program - program anti - stunting yang terintegritas dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya memang mendorong seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk aktif hadir dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan, sehingga terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder dan mudah menyampaikan himbauan kamtibmas, dan dengan telah di selenggarakanya kegiatan Sosialisasi Pencegahan stunting tersebut semoga dapat mencegah adanya stunting atau anak kurang gizi di Desa Binangun. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top