Jumat, 30 Desember 2022

Atap Roboh Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Polsek Panimbang Polres Pandeglang Berikan Pertolongan


Pandeglang // GebrakNasional.com – Hujan deras disertai angin kencang yang merubuhkan teras atap rumah warga di Kp. Calincing Desa Citeureup, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang pada Rabu 28 Desember 2022 terjadi sekitar Pukul 15.00 wib.


Dengan adanya kondisi demikian, Polsek Panimbang, dan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang mendatangi lokasi atap rumah roboh tersebut untuk memberikan bantuan dan juga melakukan kegiatan pembersihan serta memberikan bantuan terhadap korban kejadian tersebut, Jum,at (30/12/2022).


Dengan menggunakan kendaraan patroli di pimpin oleh Kapolsek Panimbang, Iptu Asep Jamaludin, bersama personil untuk sampai ke lokasi atap rumah roboh di Kp. Calincing Desa Citeureup, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang.


"Kami bersama warga setempat bahu membahu untuk menolong korban dari kejadian tersebut, memberikan pertolongan pertama dan mendata kerugian korban," Ujar Iptu Asep Jamaludin.


Adapun rumah yang rusak tersebut adalah milik Yuliyanah Kp. Calincing Desa Citeureup, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang yang mengalami luka pada kepala dan kaki sebelah kiri, satu lainnya yang menjadi korban Moh Wildan Fahrih yang mengalami luka memar di kepala.


"Pada hari ini Rabu tanggal 28 Desember 2022 Sekira Jam 15.00 Wib telah terjadi hujan lebat yang disertai angin yang menyebabkan atap rumah roboh," tambah Kapolsek Panimbang.


Selanjutnya perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas dilanjutkan ke SPKT Polsek Panimbang. Dari kejadian tersebut ada 2 korban jiwa dalam kejadian tersebut mengalami luka sedang, dan pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian yang ditaksir jutaan rupiah.


“Untuk saat ini kita lakukan koordinasi dengan jajaran Muspika Panimbang untuk melakukan bantuan selanjutnya. Hari ini dilaksanakan melakukan assesment dan mendokumentasikan kerusakan rumah sehingga selanjutnya dibuat laporan untuk pengusulan bantuan apa saja yang dibutuhkan,” tutup Kapolsek Panimbang. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top