Sabtu, 19 November 2022

Sosialisasi Bahaya Game Online, Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Munjul Polres Pandeglang

Pandeglang // GebrakNasional.com - Dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah kuhum Polsek Munjul, Bhabinkamtibmas Polsek Munjul gelar sosialisasi tentang bahaya game online di kalangan anak-anak sekolah secara langsung pada hari Sabtu (19/11/2022).

Bripka Abdul Muiz , SH selaku Bhabinkamtibmas Polsek Munjul menegaskan bahwa maraknya game online yang dimainkan oleh anak-anak saat ini sudah menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orang tua. "Banyak orang tua siswa yang meminta saya untuk memberikan pelajaran kepada anaknya agar tidak kecanduan bermain game online karena sangat mengganggu jam sekolahnya" paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa seharusnya ada kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua siswa agar kontrol terhadap siswa itu semakin ketat. "Seharusnya ada aturan siswa untuk tidak membawa HP di luar kebutuhannya untuk belajar" tambahnya.

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini memang sudah seharusnya kita tidak lagi gaptek atau gagap teknologi. Namun disamping itu juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orangtua karena anaknya yang melek teknologi justru menyalahgunakannya untuk bermain game online tanpa mengenal waktu sehingga menggangu jam sekolah.

Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa  menambahkan "Kegiatan ini harus dilakukan secara masif dan adanya dukungan dari berbagai pihak, karena ini menyangkut masa depan anak, tidak bisa instan kita lakukan" tambahnya.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top